Facebook Application: How Jawa Are U?

how-jawaSeberapa Jawa-kah kamu? Hayoo yang ngakunya orang jawa, ini saatnya km nge-test ke-jawa-anmu. Yang udah punya facebook langsung aja klik applications di pojok kiri bawah. Klik Find more lalu search How Jawa Are You? Now…Let’s Start the game!

Kamu akan diberi 10 biji pertanyaan yang harus dijawab seperti:

1. Apa nama Ibukota Jawa Tengah?

  • Yogyakarta
  • Solo
  • Semarang

* Kebangetan deh kalo nggak tau…km bukan diragukan ke-jawa-annya, tapi juga ke-Indonesia-annya juga pengetahuan Geografinya, hehe….:D

2. Raden Harjuno Satriyo ing….

  • Madukoro
  • Jodipati
  • Pringgodani

* Wadowh…suka siih kisah mahabharata, tapi gak apal lah sama negaranya😛

3. Apa bahasa halusnya “makan”?

  • Mangan
  • Maem
  • Dhahar

*kulo sampun maem, njenengan sampun dhahar?

5. Gendhing untuk mengiringi temanten adalah

  • Pocung
  • Kebo Giro
  • Dhandanggulo

Apa ya?? * Mikir

7. Becik Ketitik….

  • Ala Kabeh
  • Ala Ketara
  • Ala Rupamu

*Jadi inget ulangan Bahasa Jawa pas SD

 

8. Jamu untuk mengobati panas dalam adalah

  • Cabe Puyang
  • Beras Kencur
  • Kates Gantung

* Wah…saya nggak jualan jamu!😛

…..

……… dan seterusnya sampai 10 pertanyaan.

ini ni hasilnya:

Wong Jowo Asli

sampeyan benar-benar orang jawa Tulen, jangan melupakan kebudayaan, unggah ungguh dan tata krama, matur sembah nuwun

 

Quiz ini menarik…sayangnya pertanyaannya kurang banyak (seneng ditanya-tanyain) maksudnya makin banyak variabel kan makin valid gitu…

tertarik? monggo dipun cobi…:D

 

~ oleh honeysweet pada 4 Februari 2009.

15 Tanggapan to “Facebook Application: How Jawa Are U?”

  1. […] Facebook Applications: How Jawa Are You? […]

  2. ha ha ha,,nggih mbak,,jenengan wong jowo tulen….

    btw kayanya serba facebook ya tulisan2 mbak….
    Salam..

  3. Aku seneng banget iso nemokake alamat facebook bhasa jowo iki, matur sembah nuwun untuk inpormasinya.

  4. Mas..?Ojo kelalen aku di catet dadeke konco nang pecebook mu yo.?

  5. wedeg

  6. tolong facebook saya dibwt bgus lgi ok

  7. Matur Suwun..

  8. kie karaktere sing piwe aq wong anyar,,mohon pnjelasannya

  9. nggih mbah,lain dina,lain wektu ora ksupen

  10. Monggo mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: