Kopi Blandongan: Tempat Ngobrol Nyantai Sambil Ngopi

Jadi juga akhirnya ke Blandongan.  Kemaren malam kebetulan diajak eno buat beli batik. Karena saya tau banget dia suka kopi, langsung deh kuajak ke Warung Kopi Blandongan. Sudah sejak lama pengen maen ke warung kopi yang terkenal ini. Warung kopi ini menarik. Masyarakat Jogja sendiri sebenarnya bukan kopi mania. Orang Jogja lebih familiar dengan teh daripada kopi. Misalnya saja kalau kita bertamu atau ada acara-acara dalam masyarakat, minuman teh yang dihidangkan. Jadi membawa “warung kopi” ke Jogja sungguh suatu hal yang “berbeda”🙂

Warung Kopi Blandongan

Warung Kopi Blandongan

Warung kopi Blandongan sendiri letaknya di Daerah Gowok, Selatan Mall Ambarukmo Plaza. Suasana warung ini di malam hari: penuh dan ruame rek! Hampir saja saya dan eno nggak kebagian tempat. Akhirnya saya pesan Kopi Jahe, dan teman saya..yang mania kopi pesan kopi susu. Harga disini cukup murah, dibawah Rp 10.000,-  Selain kopi ada juga cemilan.

Warung ini merupakan tempat yang oke buat santai-santai,  ngobrol-ngobrol bersama teman sambil minum kopi. Nggak ada laptop nyala atau wifian, semua yang datang kesini bersama temannya atau komunitas.

Tidak berapa lama pesanan saya datang. Kopi di Blandongan ini konon dibawa langsung dari Blandongan, suatu tempat di Jawa Timur. Rasa kopi Blandongan khas sekali..sampai butiran kopinya terasa. Satu cangkir kopi rasanya sudah cukup untuk ngobrol selama kurang lebih satu jam. Well…sudah jam 21.15. it’stime to go home!🙂

~ oleh honeysweet pada 1 Februari 2009.

4 Tanggapan to “Kopi Blandongan: Tempat Ngobrol Nyantai Sambil Ngopi”

  1. 23- 27 des 09 lalu saya dan bbrp teman berlibur k jgj…
    dari awal saya udah bilang ke temen2 klo saya pgn k kopi blandongan..tapi krn activitas slm kita d jgj ckp padat jadi engga keburu k kopi blandongan..alhasil malam terakhir di jgj kita habiskan di kopi joss

  2. mak nyuss.. tempat nongkrong sederhana tapi berasa nyaman.. kapan2 ksana lagi aahh

  3. Sampe saat ini (di jogja) kopi blandongan masi paling mantaab rasanya dibanding kopi lampung sekalipun. Pengen bandingin sama kopi luwak arabika…sayangnya mahaaal :p

  4. Kata sandi

Tinggalkan Balasan

 
