Outbond Kaliurang CEP Bantul

dscf6014-copy1

Kaliurang….Aku kembali lagi ke tempat ini. Setelah sekian lama… ke Kali Kuning lagi. Aku paling suka tempat ini. suka suasananya yang begitu teduh dan tenang. Kali ini aku ke sini dalam rangka Outbond Community Entrepreneurship Program UGM. CEP ini merupakan kerjasama antara SPS UGM dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul. Untuk outbond kali ini 2 kelas, yaitu kelas pemula dan kelas pengembang digabung jadi satu. Begitu nyampe ke kaliurang aku langsung pengen buru-buru turun. gak sabar sampe lari lari dan langsung gabung dengan peserta outbond. Adrenalinku rasanya naik. aku suka dengan hal-hal yang berbau petualangan. juga kegiatan di alam bebas.

Baru selesai pemanasan eh tiba-tiba hujan turun…mak Brezzzz…. o…oo…. Tapi itu tidak menghalangi semangat kami. biarpun hujan badai, acara tetep berlanjut, hehe …  Hujan, tidak menghentikan semangat kami..

dscf5994-copy

Berbekal jas hujan punyanya Olly aku lanjutkan permainannya. ada sekitar 7 permainan yang kami mainkan. Kelompokku kelompok Kodok, bermain seru sekali. Di setiap permainan kami selalu mengatur strategi terlebih dahulu, siapa yang akan mulai duluan, bagaiman alat digunakan dan lain sebagainya. Seperti waktu kami bermain jaring laba-laba ataupun jembatan sungai. kami harus mengatur strategi dan posisi. siapayang akan melakukan loncat harimau, siapa yang akan pegang jembatan dan seterusnya.

Disini aku belajar tentang leadership, teamwork dan sportivitas. Permainan yang paling berkesan adalah permainan terakhir. Disitu kami sekelompok saling berpegangan tangan berlomba dengan kelompok: siapa yang lebih panjang jaraknya. Syaratnya: hanya boleh pake benda yang melekat di badan. Alhasil akhirnya kami memanfaatkan apapun yang kita punya: tali sepatu, jas hujan, ikat pinggang, bahkan ada yang menggunakan bajunga. Wah rasanya habis-habisan deh. Disini aku berpikir: kadang kita merasa tidak memiliki apa-apa padahal sebenarnya kita punya sesuatu yang tidak kita sadari dan sesuatu itu bisa kita gunakan. Hanya saja kadang kita terlalu terfokus pada apa yang tidak kita miliki, bukan terfokus pada apa yang kita miliki.

Outbond Kaliurang secara keseluruhan seru…seru banget dan pengen deh rasanya mengulang lagi.

~ oleh honeysweet pada 22 November 2008.

Satu Tanggapan to “Outbond Kaliurang CEP Bantul”

  1. outbond memang seru

    permainan lain outbond? silakan berkunjung:
    http://ekojuli.wordpress.com/category/motivasi-dan-outbond/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: