Jogja Fair 2008

Jogja Fair tahun ini diselenggarakan di JEC. Cukup menarik, banyak stand dari berbagai macam produk dan jasa ada di sini. Mulai dari hotel, art, kerajinan, fashion sampai kuliner semua ada disini. Tema Jogja Fair tahun ini adalah Wisata Belanja.

Meskipun hujan agak deras, sore kemaren aku berangkat juga. I think I will find something. Begitu masuk aku langsung jalan mulai ke sisi sebelah timur. Urut, biar semua kebagian J

Stand pertama yang aku kunjungi adalah YUDCRAFT. Yang menarik dari stand ini adalah adanya kerajinan dari akar wangi. Seperti kupu-kupu atau lebah. Ada juga yang berukuran besar ala gajah. Harganya cukup murah. Sebuah kupu-kupu harganya Rp.1500. wah oke punya nih! Akhirnya aku beli juga kubu-kupu sama laba-labanya. Itu terkesan Natural banget.

Beralih ke stand sebelah ada SRITI PRODUCTION dari Gamplong yang menawarkan produk2 ATBM dan produk yang terbuat dari pasir. Masih….Kesan naturalnya terasa.

Ada 3 stand di JEC ini yang menarik perhatianku.

Pertama adalah Stand UAJY. Mereka menyajikan bagaimana suatu produk yang dibuat dengan teknologi. Jadi kalo kita pengen punya produk dari karet, logam atau kayu..sekarang kita sudah tidak perlu memahat sendiri karena sudah ada alatnya. Namanya pake Teknologi ArtCAM. Relief sedetil apapun bisa didapatkan disini. Menarik. Mungkin bisa buat nyetak namaku kali yaa…hehe:D

Stand Kedua yang menarik adalah DEMPO LASER METALINDO.

Ini adalah Sheet Metal Job & Fabrication. Tempat bikinnya ada di Rungkut Surabaya. Disini kita bisa berkreasi membuat berbagai jenis barang2 dari metal. Mulai dari yang kecil sampai yang besar. Misalnya saja gantungan kunci, logo nama, sampai benda benda 3 dimensi seperti kepiting dan dinosaurus. Benda-benda itu pertama dibuat desainnya dulu. Lalu dicetak di plat metal. Baru setelah itu bisa dirangkai membentuk dinosaurus. Wah menarik banget.

Stand Ketiga yang juga menarik perhatian adalah OTAK ENCER.

Produk yang menarik di stand ini adalah MUG yang bisa berubah warna. Mug yang awalnya berwarna hitam, jika diisi air panas maka warnanya bisa berubah menjadi putih. Asik ya? It’s Like Magic. Waktu aku nanya terbuat dari bahan apa mug ini, koq bisa berubah warna, masnya gak jawab😀 Otak Encer ini Head Officenya ada di Klaten.

Ketiga stand yang kutulis tadi sama-sama menampilkan sesuatu yang baru. It’s Innovation. Dan cukup menginspirasi.

Di Jogja Fair ini juga ada Standnya anak CEP Batch 2, yaitu Annisa dengan BUTIK ANNISA nya dan Mas Akhlis dengan SIOMAY KANG OTONG nya. Sayangnya sore itu nisa maupun mas akhlis gak ada di JEC. Yah…nggak jadi reuni dong, hehe..:D

~ oleh honeysweet pada 20 November 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: